Tuesday, September 23, 2008

Anti Einstein Technique : Analytic Solution of Nonlinear Schrödinger Equation by Means of A New Approach (Indonesia)

Persamaan Schrödinger Nonlinear (NSE) bertindak sebagai solusi optik dalam studi aplikasi komunikasi optik dan switch optik. Berbagai usaha telah dilakukan untuk mencari penyelesaian dari persamaan non linier ini seperti halnya terhadap variannya. Pada tulisan ini kita berikan suatu pendekatan yang relatif lebih sederhana mudah dan baru mengenai penyelesaian persamaananalitik dari NSE. Di rencana ini persamaan yang pertama diubah ke dalam suatu persamaan arctangent yang diferensial, yang kemudian dipisahkan ke dalam linier dan nonlinear , dengan bagian yang linier memecahkan suatu cara lurus kedepan. Solusi dari persamaan nonlinear ditulis dalam format dari fungsi modulasi ditandai oleh F(A fungsi fase dan A fungsi amplitudo nya). menggantikan solusi yang linier untuk A, persamaan arctangent yang diferensial dipecahkan untuk suatu nilai awal yang tertentu dari A. Ditunjukkan bahwa metoda ini sesuai persamaan nonlinear orde 1 seperti persamaan Korteweg de Vries equation ( Kdv), yang dapat diubah ke dalam suatu penyamaan arctangent yang diferensial.

I. Introduction (pengenalan)

Peristiwa dari perambatan gelombang yang tunggal diamati untuk pertama kali oleh Scott Russell Yohanes ilmuwan Scottish di 1844, ketika suatu hari ia sedang menyaksikan ombak air dari suatu bentuk yang tertentu yang disimpan ketika bepergian tanpa mengubah bentuknya untuk suatu jarak sejauh mata melihat. Untuk menjelaskan perilaku dari gelombang yang tidak biasa seperti itu, Korteweg de Vries membuat suatu model untuk perambatan gelombang di air yang dangkal seperti persamaan diferensial KdV, solusi nya seperti pada persamaan [1].

Keberadaan dari solitons di serabut yang berhubung dengan mata diramalkan oleh Zabat dan Zakarov ( 1972) setelah mereka memperoleh suatu persamaan diferensial untuk cahaya menyebarkan di suatu serabut optik, yang ditunjukkan kemudian oleh Hazagawa di 1973 pada Bell Laboratory. yang berikutnya, Stolen dan Mollenauer yang dipekerjakan solitons di serabut optik untuk membangkitkan denyut nadi subpicosecond.

Kata Kunci: nonlinear Schrödinger equation, KdV, arctangent, Anti Einstein Technique

0 comments:

Another Publication from ROHEDI Laboratory


Penerapan Skema Modulasi Stabil Pada Penyelesaian Persamaan Diferensial Bernoulli. Download -- View

Teknik Menormalisasi Persamaan Relasi Dispersi Pandu Gelombang Slab Berbasis Bahan Optik Linier. Download -- View

Simplified Calculation of Guided Nonlinear Boundary-Wave Parameters Using Optimization Procedure. Download -- View

PERHITUNGAN TENAGA GERAK PARTIKEL DALAM SISTEM POTENSIAL TANJAK DENGAN PRINSIP VARIASIONAL MENGGUNAKAN FUNGSI COBAAN GAUSSIAN HERMITE. Download -- View

Generalized Linear Dispersion Relation for Symmetrical Directional-coupler of Five-layer Waveguide. Download -- View

Formulasi Analitis Tetapan Propagasi Efektif Modus TE untuk Directional Coupler Linier Diturunkan dengan Metode Matrik Karakteristik Lapis Jamak. Download -- View